Advertisement

Ad Code

Jasa Penyusunan Laporan Keuangan UMKM

Jasa Penyusunan Laporan Keuangan UMKM

Apakah Anda:

  • Dapat dengan mudah melacak transaksi di perusahaan Anda?
  • Mengetahui posisi aset, kewajiban, dan modal perusahaan Anda?
  • Mengetahui posisi piutang dan utang perusahaan Anda?
  • Memiliki catatan yang akurat tentang piutang per pelanggan dan utang per pemasok?
  • Dapat dengan mudah mengawasi arus kas dan persediaan perusahaan Anda?
  • Sering terlewat dalam mengkreditkan pajak masukan?
  • Mengetahui proporsi HPP dan biaya penjualan terhadap pendapatan Anda?
  • Mengetahui bahwa kas masuk dan keluar bukanlah metode yang tepat untuk mengakui pendapatan dan beban?
  • Yakin dengan jumlah laba atau rugi perusahaan Anda?
  • Sudah memiliki laporan laba rugi per proyek jika bisnis Anda berbasis proyek?
  • Telah mengklasifikasikan arus kas perusahaan Anda menjadi arus kas dari kegiatan operasional, investasi, dan pembiayaan?

Jika tiga dari sebelas pertanyaan di atas, anda jawab dengan tidak, maka, sudah saatnya perusahaan anda memiliki laporan keuangan yang andal dan sesuai dengan ketentuan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang berlaku!

Lingkup Pekerjaan

Jasa Penyusunan Laporan Keuangan

Lingkup pekerjaan dari jasa penyusunan laporan keuangan ini dapat dibagi menjadi empat tahapan.

Tahap pertama, kami akan berdiskusi dengan perwakilan perusahaan untuk memahami core business dari perusahaan. Hal ini merupakan tahapan terpenting karena berkaitan dengan penentuan akun-akun laporan keuangan yang diperlukan perusahaan. Diskusi bisa dilakukan melalui media online, seperti Zoom atau WhatsApp, atau bisa juga dengan tatap muka secara langsung.

Tahap kedua, kami akan mengumpulkan seluruh bukti-bukti transaksi, seperti faktur penjualan, faktur pembelian, dokumen-dokumen pajak, mutasi rekening bank, dan dokumen-dokumen lainnya yang diperlukan.

Tahap ketiga dan keempat, kami akan membuat database dan melakukan penjurnalan untuk menghasilkan laporan keuangan maupun laporan-laporan pendukung yang diperlukan perusahaan.

Persyaratan

Dalam pengerjaan laporan keuangan, kami mensyaratkan perusahaan untuk menggunakan software akuntansi seperti Accurate atau Jurnal, dan tidak menerima pekerjaan untuk penyusunan laporan keuangan dengan software seperti MS Excel, karena sudah cukup usang untuk mendukung perusahaan dalam menyediakan sistem keuangan yang andal. Namun demikian, output laporan dapat diekspor ke dalam format Excel.

Terkait software akuntansi seperti Accurate atau Jurnal, Anda tidak perlu khawatir dengan biayanya karena harganya cukup terjangkau. Anda dapat melihat informasi terkait hal tersebut di jurnal.id atau accurate.id.

Untuk proses set-up software, Anda tidak memerlukan jasa dari pihak Accurate ataupun Jurnal, karena pekerjaan ini sudah termasuk ke dalam kontrak kerja yang kami tawarkan di jasa penyusunan laporan keuangan ini.

Hubungi Kami Sekarang!

IG: @finansialpostcom | Email: finansialpost@gmail.com

We look forward to working with you! full-width

Comments